Pepeh supados Eling (Pepeling)


Istri & Anak² ku...
  1. Sekarang kita hidup di alam yang ketiga setelah alam ruh dan alam rahim
  2. Tiga saja tujuan hidup kita ini yakni berbahagia di dunia, berbahagia di akhirat, dan terbebas dari siksa api neraka
  3. Dalam menjalani hidup ini kita boleh sesuka kita, tapi ingat bahwa kita akan mati.. kita boleh mencintai apa saja tapi ingat suatu saat kita akan meninggalkannya.. kita boleh berbuat apa saja tapi ingat kita akan mendapatkan balasannya..
  4. Ketika kita mati nanti semua kita tinggalkan hanya tersisa tiga yg kita bawa yakni ilmu yg bermanfaat, sodakoh jariah, dan anak yang saleh..
  5. Jalani hidup dengan usaha yang maksimal, perbanyak do'a dan bertawakalah terhadap hasilnya
  6. Berbuat baiklah terhadap semua orang, kita tidak bisa mengendalikan persepsi & penilaian mereka thd kita, sikap & perlakuan mereka, serta perkataan mereka.. tapi sebaliknya kita bisa mengendalikan diri kita untuk ketiga hal tersebut..
  7. Lidah kita itu sangat tajam, jangan sampai menyakiti orang lain.. biasakan selalu memberikan kata² maaf, tolong, dan terimakasih dalam setiap pembicaraan.
  8. Hidup ini tidak hanya cukup dengan menyatakan beriman, tapi harus diimplementasikan dengan menjalankan keislaman dan  berihsan di keseharian kita..
  9. Ada hal yang tidak akan kembali dalam hidup ini, karenanya gunakanlah dengan bijak waktu, kesempatan, dan ucapan
  10. Imbangi kecerdasan intelektualmu dengan kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual untuk menjalani hidup lebih sukses..
  11. Berbaktilah terhadap orang tua, pendamping hidupmu nanti, dan saudara kandungmu..
 

Rudy_Bogor

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama